PAMBAKAL MADUREJO MENGIKUTI PARALEGAL JUSTICE AWARD DI ANCOL JAKARTA

Mendampingi Pembakal Desa Madurejo kec.Sambung Makmur (Ahmadi, SE) bersama kepala DPMD Kab Banjar Camat S.Makmur di Paralegal Awards Academy di Jakarta 2023

 

SAMBUNG MAKMUR. Keikutsertaan Pambakal Madurejo dalam Paralegal Justice Academy merupakan sebuah kebanggaan bagi Kecamatan Sambung Makmur dan lebih umum Kabupaten Banjar. Bagaimana tidak, dari 277 desa di Kabupapten Banjar, hanya satu Pambakal dari Kabupaten Banjar yang terpilih untuk mengikuti Paralegal Justice Academy. Paralegal justice Academy dalam hal ini Para Lurah atau pembakal punya peran penting sebagai paralegal di masyarakat. Tugas-tugas paralegal sudah melekat pada para pembakal  dalam penyelesaian perselisihan di masyarakat sudah terselesaikan dalam memberikan bantuan hukum di desa maupun kelurahan.

Paralegal Justice Awards merupakan apresiasi kepada 300 kepala desa di seluruh indonesia yang diberikan Kementerian Hukum dan HAM RI bekerja sama dengan Mahkamah Agung kepada Lurah mapun pembakal yang telah berdedikasi sebagai aktor penting dalam mewujudkan perdamaian masyarakat di wilayahnya melalui penghargaan ‘Non Litigation Peacemaker.

You might also like More from author